Masuk Bulan ke Delapan, SM FEIS Alami Kendala

0
176

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Memasuki bulan ke delapan, Senat Mahasiswa (SM) Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu Sosial (FEIS) Universitas Fajar (Unifa) mengalami beberapa kendala dalam kepengurusan. Hal tersebut dikarenakan tidak selarasnya kepengurusan SM FEIS antar satu sama lain.

Senat yang dibentuk 9 September 2015 lalu tersebut sampai saat ini masih mengalami beberapa hambatan. Terkhusus didalam kepengurusannya selaku lembaga legislatif  yang menampung aspirasi-aspirasi mahasiswa FEIS menjadi kendala dalam melaksanakan program-program kerja.

Meskipun mengalami beberapa kendala, SM FEIS masih tetap menjalankan program kerjanya dengan baik. Salah satunya, hal tersebut dibuktikan beberapa waktu lalu, bidang keilmuan SM FEIS menggelar kajian mengenai Undang-undang Perguruan Tinggi yang dihadiri beberapa mahasiswa Unifa.

Sampai saat ini SM FEIS masih melakukan penguatan ikatan kekeluargaan antar himpunan. ”Ini memang sangat perdana, selama di kepengurusan ini kami berusaha menjalin silaturahmi antara himpunan-himpunan khususnya di FEIS. Sejauh ini kami sudah mempersiapkan agenda-agenda program kerja yang kami rasa cocok di kepengurusan perdana ini,” ujar ketua umum SM FEIS, Irwan Sakkir, Rabu, 25 Mei.

“Tak lepas dari itu juga kami meminta semua dukungan dari pihak birokrasi dan warga-warga himpunan FEIS baik secara moril maupun materil dan sebagainya, kami sendiri selaku pengurus senat kita tidak bisa melakukan itu sendiri, perlunya mitra ikatan kerja sama untuk membangun senat perdana ini semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan lebih solid,” harapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) mengatakan, “Kita perlu membangun ikatan kekeluargaan yang baik antara himpunan-himpunan di FEIS, jangan sampai kita sudah berjalan lebih jauh sedangkan internalnya saja kurang baik”.

Agar terwujudnya eksistensi yang baik untuk senat FEIS, maka lembaga tersebut dituntut untuk memperbaiki internal baik dari kinerja kepengurusan maupun mempererat tali silaturahmi antara tujuh himpunan yang ada di dalamnya.

Reporter : Ahmad Fikri
Editor      : Andi Nur Isman Sofyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here