Malam Puncak Civil Edition Banjir Apresiasi

0
274
Deputi Rektor III bidang Kemahasiswaan, Dr. Nur Khaerat Nur, ST.,MT. memberikan sambutan sekaligus membuka malam puncak Civil Edition di pinggir danau GTC, Sabtu, 29 April. (Andi Nur Isman Sofyan/KERTAS)

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Malam puncak Civil Edition dibanjiri apresiasi dari birokrat kampus, Ketua Program Studi (Kaprodi), hingga Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik (SMFT) Universitas Fajar (Unifa).

Acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) tersebut merupakan kali pertama diadakan. Acara tersebut juga merupakan program kerja baru yang akan menjadi agenda tahunan HMS.

Civil Edition merupakan bentuk pencapaian eksistensi HMS melalui pengedukasian dan perlombaan yang bernilai positif.

Baca: HMS-FT Unifa Naikkan Eksistensi lewat Proker Baru

Ketua SMFT, Sulfianto mengatakan, ini merupakan bukti bahwa himpunan di Fakultas Teknik dapat berkreativitas. “Ini bukti kalau himpunan yang ada di Fakultas Teknik masih saling membantu, tidak saling menjatuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kaprodi Teknik Sipil mengaku bangga kepada panitia dan mahasiswanya yang mampu menyelenggarakan acara tersebut.

“Semua pihak yang menyampaikan pujian jangan dijadikan hanya sekedar uforia semata. Jadikan hal tersebut sebagai cambuk motivasi sehingga kedepannya Civil Edition 2018 nanti akan lebih baik lagi,” kata Kaprodi Teknik Sipil saat memberikan sambutannya, Sabtu, 29 April.

Dia juga mengatakan, malam puncak Civil Edition harus dapat menjadi motivasi agar pengurus HMS berikutnya bisa menyelenggarakan acara tersebut dengan penuh semangat.

Sementara, Deputi Rektor III bidang Kemahasiswaan saat memberikan sambutan sekaligus membuka malam puncak Civil Edition di pinggir danau GTC itu juga mengaku bangga kepada HMS yang mampu menyelanggarakan acara tersebut.

“Ini merupakan sebuah tonggak sejarah bahwa Teknik Sipil Unifa merupakan sebuah titik-titik yang unggul ke depan dalam menapaki proses kemajuan bangsa ke depan,” ujar Dr. Nur Khaerat Nur ST,.MT.

Dia menambahkan, HMS ketika ingin membuat acara serupa nantinya dapat memilih tema yang lebih kontekstual dan sedang hangat diperbincangkan masyarakat.

Sehingga, lanjut Khaerat, pilihan itu bisa lebih bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, bukan hanya internal saja.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here