Makrab Himatansi, Rektor Tidak Hadir

0
237
img_9499Widyaningsih | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) Universitas Fajar (Unifa) mengadakan Malam Keakraban di pelataran aula Unifa, Minggu, 13 November.

Mahasiswa D3 akuntansi ini mengaku, Malam Keakraban atau yang sering disebut Makrab ini merupakan kali pertamanya diadakan Himatansi.

“Hal mendasar yang ingin dicapai adalah membangun solidaritas dari angkatan 2016 hingga 2014. Maka diusunglah tema ‘Melalui kebersamaan kita tingkatkan kerjasama dan jiwa solidaritas menuju akuntasi satu’,” ungkap ketua panitia, Fadly.

Namun pada malam menyambung tali silaturahmi tersebut, rektor Unifa, Prof. Sadly Abdul Djabbar tidak hadir. “Sebenarnya sih agak kecewa dengan ketidak hadirannya (rektor). Karena kita sudah berusaha latihan buat acara ini bisa dilihat oleh pak rector,” tutur Fadly.

Hal senada juga disampaikan ketua Himatansi, Reski Nur Amaliah. “Mungkin juga agak sedikit kecewa, cuma yah biarlah mungkin ada dari kakanda-kakanda dan para hadirin yang masih bisa menjadi motivasi kita untuk memperbaiki kedepannya lagi,” tuturnya.

Berhubugan dengan hal itu, Ketua Senat FEIS, Irwan Sakkir juga angkat bicara. Ia berpendapat bahwa ketidak hadiran seorang rektor tidak menjadi tolok ukur gagalnya sebuah kegiatan.

“Sebenarnya sih nda mesti pak rektor hadiri kegiatan-kegiatan seperti ini, artinya ada bagusnya ada juga tidak bagusnya, artinya kita juga nda semerta-merta harus hadirkan seorang rektor di sini,” katanya.

“Yang saya bisa katakan, ada atau tidak ada pak rektor itu sebenarnya tidak menjadikan sebuah tolak ukur gagalnya sebuah kegiatan. Tapi, bagusnya itu hadir, bagusnya,” tambah Irwan.

Kendati demikian, Makrab yang dihadiri sejumlah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Unifa tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Editor: Resky Amaliyah

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here