Mahasiswa Unifa Membentuk KSPM

0
312
Ilustrasi (Sumber Gambar : Google.com)

KERTASONLINE.COM – Beberapa mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) membentuk sebuah Kelompok Study Pasar Modal (KSPM) di lingkungan kampus. Sejak 21 Mei hingga saat ini masih dalam proses pembentukan.

Kelompok tersebut dibentuk oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (FEIS) dari pelbagai jurusan serta dosen Unifa. Tujuannya mewadahi mahasiswa untuk belajar pasar modal.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi S1, Muhammad Nur Fajar, mengungkapkan, awal mula dibentuknya KSPM tersebut, dilihat dari kalangan milenial terutama mahasiswa, banyak yang belajar mengenai pasar modal dan di Unifa sendiri belum ada wadahnya.

“Saya sering kunjungan ke kampus lain dan di setiap kampus ada KSPM-nya dan di Unifa sendiri itu tidak ada. Dari situ saya berinisiatif sama teman-teman untuk membentuk KSPM juga,” ungkapnya.

Selain itu, mahasiswa Prodi Manajemen, Muhammad Fadhillah Bahri menyebut, KSPM tersebut tidak hanya untuk mahasiswa FEIS, namun diusahakan untuk satu kampus.

“Setelah menghadap ke Deputi Rektor III, kita disuruh untuk membentuk Unit Kegiatan Senat (UKS), tapi sekarang masih didiskusikan untuk satu kampus atau senat saja,” jelasnya.

Di sisi lain, selaku pembina KSPM, Teri, mengharapkan, universitas bisa mewujudkan agar KSPM menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unifa.

“Mudah-mudahan universitas bisa mewujudkan kita sebagai UKM, kemudian bisa juga terwujud galeri investasi yang lebih mewah,” harapnya.

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here