Mahasiswa: Toilet KLM malah Menjadi Sarang Penyakit

0
282
Tampak toilet Kantor Lembaga Mahsiswa

KERTASONLINE.COM – Kantor Lembaga Mahasiswa (KLM) Universitas Fajar (Unifa), dihuni oleh beberapa lembaga mahasiswa nonprofit mengeluhkan fasilitas yang ada, dalam hal ini toilet.

Komandan Korps Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unifa, Syahril Ardiansyah, menilai bahwa kondisi toilet saat ini tidak dapat digunakan dan rentan membawa penyakit.

“Dalam arti airnya keruh, tidak bisa digunakan, ruangannya pegap, udaranya juga bau. Jangan sampai ketika mahasiswa menggunakan toilet tersebut, yang ada malah teman-teman terkena penyakit,” katanya saat ditemui, Selasa, 12 Maret.

Senada dengan itu, mahasiswa Akuntansi S1, Ahmad, mengatakan toilet tersebut kurang berfungsi dikarenakan beberapa kendala, “airnya kotor dan listrik tidak ada,” imbuhnya.

Ia juga berharap agar ada penambahan toilet dan perbaikan. “Harapan ditambah toilet untuk perempuan, aliran listrik, sama air yang bersih ituji,” tegas ahmad.

Terkait hal tersebut, Deputi Rektor III, Mujahid, mengatakan ia sudah pernah mengunjungi toilet tersebut. “Saya sudah kunjungi di sana dan saya sudah sampaikan pak malik bahwa segera untuk diperbaiki, termaksud airnya yang kuning itu,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan, jika mahasiswa mempunyai keluhan, harap mengikuti prosedur yang ada. “Mohon semua pengurus lembaga itu untuk membuat surat dan ditanda tangani bersama,” jelas Mujahid.

Editor: Muhammad Fazril Al-zanni

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here