Mahasiswa Teknik Mesin Bangun Sinergitas Lewat Kunjungan Industri

0
155
Mahasiswa Teknik Mesin berfoto bersama usai melakukan kunjungan industri di PT Indofood Cbk Makmur Tbk, Senin, 16 Juli. (FOTO: IST)

KERTASONLINE.COM — Sinergitas perguruan tinggi dan dunia industri mesti selalu ditingkatkan. Hal itu untuk menunjang tri dharma perguruan tinggi.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Teknik Mesin Universitas Fajar (Unifa). Mereka membangun sinergitas dengan mengunjungi PT Indofood Cbk Makmur Tbk, Senin, 16 Juli.

Ketua prodi Teknik Mesin, Asmeati Sabir, mengatakan, sinergitas perguruan tinggi dan dunia industri sangat dibutuhkan. Apalagi, berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas sambutan yang sangat baik dari PT Indofood yang sangat terbuka terhadap mahasiswa kami dalam kegiatan ini dan juga dalam hal Kuliah Praktek Industri serta penelitian untuk tugas akhir,” tutur Asmeati.

Kata dia, pihak PT Indofood juga bersedia memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa sesuai dengan bidang kompetensi yang dikembangkan di Unifa.

Kunjungan Industri yang diikuti sebanyak 60 mahasiswa yang juga didampingi Kepala Laboratorium Teknik Mesin Unifa, Muh Yusuf Ali, disambut oleh Manager HRD PT Indofood, Mustamin. Kemudian langsung memberikan gambaran umum tentang perusahaan yang ditempatinya.

“Kami dari dunia industri menyambut baik dan membuka seluas-luasnya ruang gerak bagi perguruan tinggi dalam hal kegiatan ilmiah termasuk menjadikannya sebagai laboratorium lapangan,” ujar Mustamin.

Menurutnya, hal tersebut juga demi membuka wawasan dan pola pikir mahasiswa sebagai bekal saat memasuki dunia industri nantinya. (rls)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here