Mahasiswa Pasrah Telantar di Kampus Sendiri

0
199
Pihak birokrasi dan Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang mengadakan pertemuan dengan masing-masing pimpinan lembaga di Universitas Fajar (Unifa).

KERTASONLINE.COM — Kehilangan sekretariat sudah lebih tujuh bulan dirasakan oleh semua Lembaga Kemahasiswaan (LK). Mereka seakan tak tahu arah di kampusnya sendiri.

Akibatnya, banyak aktivitas kelembagaan yang tidak berjalan semestinya. Bagaimana tidak, fasilitas penunjang kerja-kerja LK tersebut, belum juga diketahui kapan akan mulai difungsikan.

“Kami merasa sangat terlantar setelah kuliah. Kami tak tahu mau kumpul di mana. Memang ada tempat yang disediakan untuk kumpuul diskusi tapi itu beda rasanya,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himata), Muhammad Zaenal.

Keluhan lain pun diutarakan Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Mahmud. Ia mengatakan, anggota LK-nya terkadang bingung ingin berkegiatan di mana.

Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Khaerat Nur menyampaikan, ruangan untuk sekretariat tiap-tiap lembaga sudah selesai. Tinggal pemasangan lampu dan penyelesaian pengerjaan toilet yang masih dalam tahap pengerjaan.

“Kalau persoalan belum selesai yah tunggu saja. Itu butuh waktu semua. Namanya dalam pembangunan kan butuh waktu,” ujar Khaerat.

Ia menambahkan, sudah disiapkan 24 sekretariat untuk LK. Namun, hanya akan diberikan kepada lembaga yang dianggap aktif dalam menjalankan roda organisasinya. Akana tetapi, ia masih belum bisa memastikan kapan semuanya bisa difungsikan. (hld)

*Terbitan Tabloid Kertas Edisi 12 | AGUSTUS 2018

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here