KERTASONLINE.COM – Untuk meminimalisir sampah plastik, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entrepreuneur (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa) mengajak siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Rappokalling untuk membuat ekobrik, Senin, 18 Maret.

Ekobrik merupakan salah satu teknik daur ulang sampah dengan cara yang sederhana, dengan menggunakan botol bekas yang diisi dengan sampah anorganik.

Koordinator Kegiatan, Zulfahmi, mengatakan, target dalam kegiatan tersebut untuk menimbulkan kesadaran dan tanggung jawab pribadi dalam mengolah sampah.

“Rencananya kita akan buat ekobrik berbasis komunitas. Kita rangkul semua golongan mulai dari RW/RT agar bisa menjadi solusi sampah plastik untuk kota Makassar ” ungkapnya.

Sementara itu, Guru SD Inpres Rappokaling 1, Lukman, mengungkapkan, kegiatan itu sangat bagus karena siswa diajarkan untuk memungut sampah, khususnya di lingkungan sekolah.

“Sebelumnya, belum ada mahasiswa yang adakan pelatihan seperti ini di sekolah, baru mahasiswa Unifa yang kenalkan ekobrik ke siswa,” ujarnya.

Kegiatan tersebut berkesinambungan dengan program pemerintah kota Makassar yakni, Lihat Sampah Ambil (Lisa). (fit/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here