KERTASONLINE.COM – Kenyamanan perpustakaan menjadi hal yang patut untuk diperhatikan. Pasalnya, tempat tersebut menjadi salah satu ruang bagi mahasiswa mendapat referensi.

Namun, beberapa mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) mengeluhkan beberapa fasilitas perpustakaan yang kurang memadai.

Seperti halnya, Mahasiswa program studi (Prodi) Akuntansi S1, Citra,mengungkapkan, perpustakaan kadang tidak dipergunakan sesuai fungsinya.

“Kebanyakan mahasiswa hanya datang untuk main handphone, bukan untuk belajar, tapi mereka tidak mendapat teguran dari pihak perpustakaan,” kesalnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, staf perpustakaan harus memiliki sikap disiplin dan tidak mementingkan kepentingan pribadi.

“Seenaknya ji pulang padahal belum waktunya dan dampaknya ke mahasiswa yang masih ingin belajar di perpus, sedangkan di perpus sudah ada mi aturannya datang dan pulang jam berapa,” ujarnya.

Selain itu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Ulfa Mutmainnah, menyebut, fasilitas yang disediakan di perpustakaan masih ada kekurangan.

“Meja dan kursi masih kurang, bukunya juga, terutama buku-buku dibidangnya saya komunikasi bagian broadcast,” katanya.

Terkait hal tersebut, Kepala Perpustakaan, Kardina, menjelaskan, sebenarnya perpustakaan mempunyai anggaran tersendiri, namun masih dalam proses di Yayasan.

“Fasilitas bukan cuma kursi dan sebagainya, tetapi semua fasilitas sub jaringan sudah kami anggarkan cuma proses penganggarannya, menunggu diacc karena butuh dana yang besar,” tutupnya. (Mus-Nul/*)

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here