KERTASONLINE.COM – Media sosial (Medsos) tidak terlepas dari pelbagai persoalan, seperti halnya mengenai komentar negatif terkait fisik orang lain atau dikenal dengan istilah Body shaming.

Berangkat dari masalah tersebut, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Fajar (Unifa) akan menggelar Talkshow bertema “Ciptakan Generasi Muda yang Sadar Akan Bahaya Body Shaming” Senin, 4 Februari, di Ballroom Unifa.

Ketua Pelaksana, Dafa Ainur, mengatakan, ini terjadi karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk bijak dalam menggunakan medsos yang mereka miliki.

“Banyak dari kita yang sudah tidak sadar sudah melakukan body shaming, meski sebagian orang beranggapan hanya candaan, kita perlu mengingat jerat hukum yang akan kita dapatkan ketika melakukanya,” ujarnya.

Selain itu, Ia menyebut, dua pemateri khusus yang bidangnya berhubungan dengan body shaming  akan dihadirkan, yakni, Dosen Psikologi Universitas Atmajaya, Gilberta Permata Mahanani, dan Demisioner Sekjen Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI), Irwan Sakkir.

“Psikolog yang akan membahas efek body shaming, dan Sekjen PPMI akan menggambarkan body shaming dalam segmen kampus,” jelasnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here