Mahasiswa D3 Akuntansi Terima Pembekalan, Dekan FEIS Tekankan Tiga Poin Ini

0
478
Mahasiswa Diploma Tiga (D3) Akuntansi Universitas Fajar (Unifa) saat sedang menerima materi pembekalan KKLP oleh Muhammad Bisyri, Senin, 1 April, di Mini Ballroom.

KERTASONLINE.COM – Usai lewati perkuliahan di Universitas Fajar (Unifa), kini mahasiswa Diploma Tiga (D3) Akuntansi angkatan 2016 akan mengimplementasikan ilmunya melalui Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP).

Ketua Prodi (Kaprodi) D3 Akuntansi, Andi Dian Novita, mengungkapkan, sebelum memulai KKLP terlebih dahulu diberi pembekalan, tujuannya agar mahasiswa mempunyai gambaran umum tentang bagaimana dunia kerja.

Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (FEIS), Yusmanizar, menyampaikan, kendala terbesar yang umumnya dihadapi mahasiswa saat melakukan kegiatan KKLP yakni inisiatif, etika, dan kemampuan berkomunikasi.

“Di dunia kerja itukan ada orang lain yang menilai kita, apa yang anda sudah dapatkan selama kurang lebih dua tahun ini maksimalkan di tempat kerja anda,” ungkapnya, saat memberikan sambutan di acara pembekalan KKLP, Senin, 1 April, di Mini Ballroom.

Salah satu pemateri pembekalan, Muhammad Bisyri, menganjurkan untuk memberikan kesan baik, serta selalu menjaga sikap saat praktik di tempat kerja.

“Berikan kesan yang positif diawal pertemuan, itu akan menghasilkan pertemuan kedua dan pertemuan-pertemuan lain yang lebih berkesan,” pungkasnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here