Magister Ilmu Komunikasi Salurkan Strategi Bisnis Startup Lewat Seminar

0
188
Yudha Prawira Hasta, saat sedang membawakan materi Sterategi bisnis starup dan E-commerce di era milenial dalam seminar yang bertema "Marketing Breakhrought" di Karebosi Link Eat & Out Karebosi Link (Go-Food Festival), Sabtu, 15 Desember.

KERTASONLINE.COM – Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) menggelar seminar yang bertemakan “Marketing Breakthrough”, Sabtu, 15 Desember, di Karebosi Link Eat & Out Karebosi Link (Go-Food Festival).

Kegiatan tersebut, sebagai bentuk tugas pemenuhan dari matakuliah karya ilmiah pada Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Kominikasi Fakultas Pascasarjana Unifa.

Dosen Magister Ilmu Komunikasi, Abdul Jalil, mengatakan, melalui seminar itu, mahasiswa dituntut mampu menyalurkan idenya kepada masyarakat.

“Mata kuliah ini kami coba kemas atau memang menjadi sebuah keharusan buat mahasiswa, bahwa mereka harus memiliki ide yang kemudian mereka harus paparkan di hadapan khalayak,” kata Dosen Matakuliah Karya Ilmiah itu.

Penyampaian materi mengenai sterategi bisnis startup dan E-commerce di era milenial tersebut, diberikan secara langsung mahasiswa Prodi Magister Ilmu Komunikasi. Di antaranya, Nurjannah, Dewi Diansa Putri, Aulia Yasmin, Yudha Prawira Hasta, dan Muh. Ibnu Ramadhan.

Yudha, menjelaskan, untuk membuat sebuah bisnis startup, hal mendasar yang harus dilakukan adalah menentukan timing yang tepat. Selain itu, kata Dia, seorang founder mesti memiliki kepintaran menentukan timing dalam membuat ide bisnis dan juga aplikasinya.

“Jadi satu aplikasi juga yang pernah di lakukan di Amerika Serikat, mereka menggunakan satu aplikasi penyewaan rumah, penyewaan jasa pemesanan tiket online, kayak di Indonesia, mereka liat timming paling cocok bagi mereka yang lagi membutuhkan jasa penyewaan,” jelasnya.

Salah satu peserta seminar, Darul, mengakui, materi yang disampaikan memberikan motivasi bagi dirinya.

“Ini bisa menjadi Ilmu, siapa tau nanti ada teman-teman yang lain, atau saya sendiri bisa bikin usaha sendiri dengan adanya seminar ini, saya bisa buat usaha dari materi yang saya dapatkan,” ujarnya. (aji/*)

Editor:  Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here