KERTASONLINE.COM – Lomba Akuntansi jadi salah satu konten acara yang diadakan Himpunan Mahasiswa Diploma 3 (D3) Akuntansi (Himatansi) Universitas Fajar (Unifa) dalam Accounting Fair 2019 (Acc Fair).

Acara tersebut, digelar sejak Senin, 14 Januari hingga hari ini. Lomba se-Sulselbar itu, melatih kemampuan peserta lomba untuk mengerjakan siklus akuntansi secara individu.

Menurut salah satu peserta lomba dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Zion, Felicia Cindy, mengatakan, dengan diadakannya Acc Fair itu, dapat meningkatkan inteligensi peserta di kalangan pelajar.

“Yang pasti baik untuk acara ini karena bisa membuat kita jadi lebih paham tentang apa itu akuntansi,” katanya.

Hal serupa turut dikatakan siswa SMA Katolik Cendrawasih, Otto. Ia menyebut, kegiatan tersebut dapat menguji kompetensi keilmuan yang dimilikinya.

“Saya rasa kegiatan ini sangat menarik, cukup bisa dijadikan sebagai ajang untuk menguji kemampuan, meningkatkan percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, lomba akuntansi yang diikuti oleh 35 peserta dari beberapa sekolah tersebut, Enam di antaranya terpilih lolos ke babak final, untuk kembali melakukan lomba di ruang Laboratorium komputer Unifa. (ars/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here