Lokasi KKN-E Akan Sasar Dua Kecamatan

0
583
IST.

KERTASONLINE.COM — Koordinator Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa) dan tim telah melakukan peninjauan Lokasi. Rencananya, KKN-E angkatan X akan menyasar dua kecamatan di Kabupaten Bone.

Koordinator KKN-E, Muhammad Yusuf Ali mengatakan, dua kecamatan tersebut akan dibagi menjadi 30 posko.

“Bone ini hampir dikatakan lumayan dingin yah. Karena kita ambil Kecamatan Bengo sama Libureng, jadi memang medannya agak lumayan,” ujar Yusuf, Senin, 23 Juli.

Berdasarkan data yang diterima Kertasonline.com dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), tercatat 245 peserta yang akan mengikuti KKN. Namun khusus KKN-E hanya akan diikuti 205 mahasiswa saja, selebihnya dialokasikan ke KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM).

Sementara itu, Yusuf membeberkan, persiapan KKN-E sudah mencapai 70 persen. Mengenai Supervisor, kata dia, sementara masih dalam tahap pembentukan.

Selain itu, ia juga menambahkan, disamping fisik dan mental yang harus dipersiapkan sebalum berangkat. Tentunya, ide-ide kreatif turut diperlukan untuk pengembangan desa di Kabupaten Bone.

“Yang pertama perlu ide-ide kreatif terkait masalah pengembangan desa. Karena intinya ide kreatif ini sangat dibutuhkan sekali. Apalagi brand Unifa sebagai kampus Entrepreneur. Secara otomatis Unifa harus membawa ide itu keluar ke wilayah KKN,” jelasnya.

Menyakut pembekalan yang nantinya diberikan kepada peserta KKN-E angkatan X, akan diselenggarakan Kamis, 9 Agustus mendatang.

Editor: Heldayanti

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here