Lima Judul Penelitian Mahasiswa Unifa Dinyatakan Lulus Hibah Pendanaan PKM 2019

0
222
IST

KERTASONLINE.COM – Dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia, beberapa judul yang diajukan mahasiswa Universitas Fajar (Unifa), lima diantaranya dinyatakan lulus dalam tahap hibah pendanaan PKM 2019.

Kepala Biro Kemahasiswaan Unifa yang juga sekaligus menjadi Dosen Pembimbing tim PKM, Asri Mulya Setiawan, menyebut, lima judul yang lulus ini dari tim yang berbeda jurusan.

“Untuk bidang Penelitian Eksakta ada dua tim yang lulus dan semuanya dari mahasiswa Teknik Sipil, untuk bidang Karsa Cipta, dua anggotanya dari Teknik Sipil, satu dari Teknik Elektro, kemudian PKM Pengabdian Masyarakat, timnya kolaborasi dari tiga jurusan, satu Teknik Arsitek satu Teknik Sipil, dan satu Elektro, untuk bidang Penelitian Sosial Humaniora semuanya dari jurusan Sastra Inggris,” sebutnya.

Selain itu, salah satu Ketua Tim dari jurusan Teknik Sipil, Sugira, mengatakan, setelah dinyatakan lulus, masing-masing tim kemudian melakukan persiapan untuk proses pembuatan bahan uji hingga ikut dalam pelaksanaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang diselenggarakan di Menara Phinisi UNM, Selasa 25 Juni lalu.

“Sembari menunggu pengumuman lulus Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), semua tim lagi persiapan membuat laporan akhir. Nah laporan akhir ini yang akan disampaikan lagi kalau misalnya ada satu diantara semua tim ini ada yang lulus,” jelasnya. (tik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here