Lewat Rangkaian Pelatihan, Himakom Bekali Mahasiswa Garap Event

0
226
Pemateri Public Speaking dan Event Organizer, Yudha Prawira Hasta, saat menyampaikan materinya di Rangkaian Pelatihan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), di Mini Ballroom Unifa, Kamis, 24 Januari.

KERTASONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Fajar (Unifa) menyelenggarakan Rangkaian Pelatihan Himakom dengan tema “Update Your Skill” dimulai sejak Rabu, 23 hingga 24 Januari, di Mini Ballroom Unifa.

Dalam kegiatan tersebut, ada tiga rangkaian pelatihan yang dilakukan, yakni, Event Organizer, Public Speaking, dan Jurnalistik.

Ketua Himakom, Shinta Utami, menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa Ilmu Komunikasi, dalam menggarap event-event kedepannya. Seperti, Radio Komunikasi (Rakom) dan Kampung Komunikasi (Kakom)

“Alhamdulillah tiap angkatan ada lah yang datang dan mereka memang bersedia ji untuk menggarap event ini, karena ini juga sebenarnya permintaan dari prodi sendiri, prodi minta langsung kita melaksanakan event ini, ini mi iconnya komunikasi,” katanya.

Sementara itu, Yudha Prawira Hasta, dalam penyampaian materinya, menerangkan terkait Public Speaking dan Event Organizer. Hal itu mengenai bagaimana cara menjadi seorang leader untuk sebuah event.

Leader itu bukan dia yang banyak bicara, tetapi biarkan tim mu yang bicara, kau akan menjadi kotak suara dan kau akan putuskan suara mana yang akan kau pilih itulah leader,” jelasnya. (afn/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here