Lewat Pentas Seni, Milad HMM Kritiki Kampus

0
517
Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Manajemen didampingi Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) memotong tumpeng sebagai tanda rasa syukur di Milad HMM ke-8. (Andi Nur Isman Sofyan/KERTAS)

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Milad ke-8 Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Fajar (Unifa) tahun ini mengkritik birokrasi kampus lewat pementasan seni.

Penampilan seni itu mengritik kesewenang-wenangan birokrasi dalam menyikapi mahasiswa. Salah satunya mengenai perelokasian sekretariat lembaga kemahasiswaan. Sekretariat HMM termasuk salah satu dari 6 sekretariat yang direlokasi oleh birokrasi.

Menanggapi kritikan HMM yang dipentaskan dalam bentuk puisi, teater, tari dan perkusi tersebut, Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nur Khaerat Nur S.T.,M.T menganggap bahwa hal tersbut merupakan sebuah saran yang dianggap perlu.

“Sebuah kritik dan saran itu saya kira bagi kami itu adalah bagian dari vitamin untuk membangun Unifa ini supaya bisa lebih baik ke depan,” ujarnya di sela-sela acara, Rabu, 24 Mei malam.

Dia juga mengatakan, kritikan mahasiswa bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan setiap kebijakan yang dilakukan birokrasi kampus.

“Kritikan-kritikan itu saya kira perlu untuk kita bisa mengetahui bagaimana, apa yang dirasakan oleh adek-adek mahasiswa. Dan selanjutnya bisa menjadi sebuah pemikiran langkah kedepan buat birokrat dalam mengambil sebuah kebijakan yang baik,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Manajemen, Dr.Ir.Mujahid,SE,MM. Dia mengatakan, kritikan terhadap birokrasi merupakan hal yang wajar karena dapat menjadi masukan bagi petingi-petingi kampus.

Kaprodi Ilmu Manajemen itu juga tidak mempermasalahkan jika ada mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya. “Itu salah satu bentuk untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara yang bagus, kreatif dan saya pikir itu salah satu langkah yang positif dan rasional. Masuk akal semua. Jadi tidak ada masalah saya pikir,” pungkas Mujahid.

Editor : Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here