KERTASONLINE.COM – Universitas Fajar (Unifa) kembali gelar Youth Entrepreneur Expo 5 dengan tema “Meningkatkan Skill dan Kompetensi Entreprenurship Menuju Indonesia 4.0”. Acara tersebut merupakan sebuah perwujudan dari tiga mata kuliah Entrepreneur.

Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, mengatakan, selain sebagai perwujudan, Expo ini sekaligus menjadi proposal untuk mengikuti Program Hibah penelitian Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).

“Tahun ini, kalau tidak salah, mahasiswa di Unifa akan mengirim paling tidak 60 proposal untuk memperoleh kompetisi hibah untuk entrepreneur dan karya inovasi,” ungkapnya, saat memberikan sambutan di Ballroom Unifa, Jumat 25 Januari.

Berbeda dengan empat tahun sebelumnya, Ketua Panitia, Ermansyah, menyebut, Expo kali ini jadi Rekor. Pasalnya, ada sekitar 600 mahasiswa dari seluruh Program Studi (Prodi) di Unifa ikut terlibat.

“Sebelum-sebelumnya, Expo satu sampai empat itu, cuma sekitar 250 sampai 350, sekarang ini, hampir 600 jadi terbagi dari 10 kelompok, di mana setiap kelompoknya itu terdiri dari 60, jadi hampir 600 lah,” katanya.

Selain itu, Erman menambahkan, Entrepreneur Expo juga sebagai ajang kompetisi bagi mahasiswa. Ia menyebut, ada tiga juri yang akan menilai, yakni dari, Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

“Juri akan memilih tiga kelompok untuk juara satu, dua, dan tiga. Jadi produk-produk yang dianggap sangat inovatif, sangat kreatif dan merupakan keunikan, akan diberikan uang pembinaan dari Universitas,” imbuhnya. (tik/*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here