Lewat Dialog, Mahasiswa KKN-E Unifa Harapakan Kontribusi OKP

0
115
Potret Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Angkatan VIII Universitas Fajar (Unifa) saat sedang mengikuti Dialog Kepemudaan di Aula kantor Kecamatan Citta Jumat, 15 September.

KERTASONLINE.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Angkatan VIII Universitas Fajar (Unifa) menggelar Dialog Kepemudaan di Aula kantor Kecamatan Citta dengan mengusung tema peran pemuda dalam desentralisasi pembangunan daerah hingga Desa, Jumat, 15 September kemarin.

Kegiatan yang merupakan program kerja Kecamatan dari mahasiswa KKN-E Unifa tersebut, sengaja mengundang Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kecematan Citta agar ada yang ikut berperan dalam pembangunan Desa masyarakat Citta.

Hal tersebut diungkapkan sekretaris KKN-E Kecamatan Citta, Nur Qamariah Usman. Ia mengatakan setidaknya ada kontribusi dari OKP dalam pembangunan Citta nantinya.

“Pembenahan SDM maupun ikut dalam perumusan kebijakan-kebijakan strategis yang menyangkut kesejahteraan sosial di wilayahnya masing-masing,” jelas Nur.

Sementara itu, Kadis Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng yang dihadirkan sebagai pembicara bersama Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Soppeng dalam kegiatan tersebut mengajak OKP Kecamatan Citta bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Desa.

Editor : Nurparamadina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here