Lepas Peserta Pasar Seni, DR III Janji Beri Ruang Teater

0
333
DR III, Dr. Nur Khaerat Nur beserta Pengurus dan calon anggota baru UKM Sanggar Seni Karampuang, saat sedang melakukan doa bersama, di Pelataran Unifa, Jumat, 13 April.

KERTASONLINE.COM — Deputi Rektor (DR) III, Nur Khaerat Nur melepas 16 peserta Pasar Seni XVI Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Karampuang (SSK) Universitas Fajar (Unifa), Jumat, 13 April. Dia pun menjanjikan akan menyiapkan fasilitas berupa ruang teater.

Peserta Pasar Seni akan mengikuti tahapan awal, yaitu indoor. Kegiatannya berlangsung 13-15 April di Malakaji, Tompobulu, Malino. Kegiatan ini merupakan proses perekrutan anggota baru UKM SSK Unifa.

“Di belakang (samping laboratorium) itu akan disiapkan satu tempat ruangan yang khusus dibuat moderen, panggung seni, panggung teater yang akan dikelola oleh adik-adik” ujar Khaerat kepada peserta Pasar Seni.

Khaerat menuturkan, setelah Pasar Seni ini, SSK diharapkan dapat menciptakan kader-kader yang lebih mencintai seni dan budaya daerahnya sendiri.

“Karena sesungguhnya kearifan lokal yang dimiliki khususnya sulawesi selatan itu sangat kaya terutama dari seni dan budayanya,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here