Lebih Kenal Radio Lewat Kelas Keren

0
140
Penyiar I-Radio, Indra Imel saat memberikan Kuliah Keren yang diselenggarakan oleh I-Radio Makassar di Ruangan Rapat Rektorar Universitas Fajar (Unifa) , senin, 9 April. (KERTAS/Aji)

KERTASONLINE.COM –  Tidak hanya sebatas penyiaran, ternyata teknologi informasi radio lebih dari itu. Hal tersebutlah yang mencoba disampaikan I-radio Makassar kepada mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) lewat kelas keren yang diadakan di Ruang Rapat Rektorat, Senin, 9 April tadi.

“kita sengaja perkenalan di Unifa bahwa radio seperti ini, yaitu kita kembali lagi kepada teori dan segala macamnya. Kalau saya mudah-mudahan hal-hal yang kami sampaikan tadi itu teman-teman bisa dapat dan akhirnya bisa membayangkan ternyata radio hari ini seperti ini ternyata ada profesi selain di radio ada marketing , ada orang produksi, ada produser. Karena tahunya orang itu cuman penyiar,” ujar Benny Wahyu selaku Program I-radio Makassar.

Lebih lanjut Benny menambahkan, kelas itu juga menjadi ajang untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan radio. Pasalnya, radio hari ini sudah bersifat online dan offline.

“jadi tujuan dari teman-teman dari I-radio Makassar menggelar kelas radio sebenarnya pengen membuat teman-teman lebih dekat dengan radio, khususnya I-radio Makassar. Kita pengen melengkapi teman-teman tentang bagaimana sih radio itu hari ini, karena radio sekarang itu online dan off line. Jadi ada on R dan ada juga offlinennya. Radio hari ini berbeda dengan radio lima tahun atau radio sepuluh tahun yang lalu,” tambahnya.

Terkait itu, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi, Christa Meiva mengaku bisa lebih banyak mengetahui mengenai radio dengan adanya kelas keren.

“Kelas keren ini sangat bagus, karena mulai kita mengikuti kegiatan ini, kita bisa tau apa itu radio apa yang menjadi tugas seorang yang ada di dalam radio. Pokoknya mereka menjelaskan secara terperinci mengenai apa itu radio, serta kontennya juga mereka ikutkan untuk di ajari kepada kita,” ungkapnya.

Bukan hanya Christa, Indri yang juga berada dalam kelas itu turut memberi tanggapannya. Menurutnya, sejak dini, pengetahuan terkait radio memang perlu untuk diketahui.

“tanggapan saya itu wow begitu, karena ini adalah salah satu wadah bagi mahasiswa maupun anak mudah jaman sekarang soalnya sekarang itu mereka seharusnya di pupuk dari kecil apa si itu radio apasi itu penyiaran supaya penyiaran itu tetap ada, jadi pokoknya bagi saya punya nilai plus banget,” katanya. (Ard)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here