Layar Klise Jadi Wadah Sineas Muda

0
134
Potret. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Fajar (Unifa), saat sedang mengadakan Layar Klise di Cafe Addfasola Arthur, Senin, 22 Januari.

KERTASONLINE.COM – Lewat pemutaran dan diskusi film, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Fajar (Unifa) mengadakan layar Komunikasi Lintas Sinema (Klise) sebagai wadah bagi para sineas muda. Senin, 22 Januari di Cafe Addfasola Arthur.

“Kalau dari himpunan sendiri itu tujuan utamanya bagaimana kita mengapresiasi karya-karya film pendek dari anak-anak komunikasi itu sendiri, dan juga kita membuka peluang bagi senias-senias muda Makassar untuk memutar filmnya sembari kita diskusi bersama tentang bagaimana perkembangan film di Makassar,” jelas Ketua Himakom, Erwin Admajaya.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja itu tidak hanya dihadiri oleh warga Unifa saja. Namun pihak dari Institute Seni dan Budaya Indonesia (Isbi), Imsi Polemedia, Universitas Islam Negeri (UIN), Kinotika dan Rumata pun juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menyangkut hal itu, Zahratul Nurjannah peserta diskusi asal UKM Imsi Polemedia Makassar mengatakan bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat. Pasalnya, acara tersebut dapat dijadikan alternatif untuk menghimpun seluruh senias muda yang ada di Makassar.

“Menurut saya, pemutaran-pemutaran seperti ini sangat bermanfaat untuk kehidupan perfilman di Makassar kedepannya,” katanya.

Tidak sampai disitu, Mahasiswa Isbi, Dewi Fitri juga turut memberi tanggapannya. Ia mengaku tertarik untuk hadir di layar Klise. Baginya, membaca buku belum cukup untuk dijadikan sebagai bahan referensi.

“Kebetulan saya jurusan TV film, jadi mungkin saya harus banyak ikut serta dalam acara seperti ini untuk menambah pengetahuan selain dari baca buku, mungkin juga di bantu dengan acara seperti ini, “ungkapnya. (ard)

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here