Launching Magister Manajemen Stratejik, Menristekdikti Harapkan ini

0
129
Menristekdikti, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D., Ak saat sedang memberikan sambutan di Launching Program Magister Manajemen Strategik, Kamis, 10 Agustus di Pelataran Aula Unifa.

KERTASONLINE.COM – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia (RI) yang turut hadir, membuka secara resmi Launching Magister Manajemen Stratejik Universitas Fajar (Unifa), Kamis, 10 Agustus, di Pelataran Aula, mengharapkan agar program tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Menristekdikti, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D., Ak saat memberikan sambutannya. Ia mengatakan bahwa Unifa sebisa mungkin melaksanakan program itu dengan baik.

“Jangan sampai kita sudah mendapatkan mata kuliah Manajemen Stratejik tetapi tidak mampu menganalisis stratejiknya. Ini hal-hal yang sangat penting dilakukan nanti oleh lulusan Unifa. Didalam analisis stratejik kita harus paham betul tentang posisi yang ada di Unifa itu sendiri, terutama calon mahasiswa,” kata Mohamad Nasir.

Tak lupa, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Unifa yang telah membuka program pascasarjana manajemen pertama di kawasan Indonesia bagian timur.

Sementara itu, Presiden Indonesia Stratejik  Manajemen society (ISMS) Pusat, Sari Wahyuni, Ph, D., AK, juga mengungkapkan rasa bangganya bisa melakukan kerjasama dengan Unifa untuk program pascasarjana manajemen di kampus itu.

“kami atas nama ISMS sangat bangga bisa membantu Unifa. Komitmen kami untuk bisa membangun Indonesia bagian Timur itu adalah membantu perbaikan kurikulum, jadi kurikulum pembangunanya nanti akan kami sesuaikan dengan panduan-panduan Pendidikan Tinggi (Dikti) yang terpilih untuk akreditasi,” jelas Sari Wahyuni.

Tidak hanya itu, lebih lanjut Mohamad Nasir menyarankan agar sebaiknya segmentasi pasar  program tersebut yakni para manajer atau karyawan minimal seorang pengawas.

“Sebaiknya target pasar program ini adalah meraka para manager atau karyawan-karyawan minimal supervisor di sebuah perusahaan untuk calon mahasiswa kedepan,” singkatnya di sela sambutan.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here