KERTASONLINE.COM – Jarang digunakan karena minim fasilitas, akhirnya Gedung Teater Universitas Fajar (Unifa) direnovasi.

Menurut pantauan Tim Kertasonline.com, pengerjaan dilakukan sejak, Senin, 13 Januari yang lalu. Keresahan mahasiswa khususnya pada Lembaga Internal Unifa, terkait fasilitas gedung teater akhirnya terbayarkan.

Selaku Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Karampuang (SSK), Syahrul Gunawan, mengaku bersyukur dengan renovasi tersebut, sebab salah satu kendala dalam berkesenian adalah tempat yang nyaman. Ia berharap, ke depannya dapat dimaksimalkan untuk latihan mau pun pementasan.

“Bersyukur ki sebenarnya iyya, bersyukur sekaliki, karena salah satu kendalata berkesenian itu memang tempat yang nyaman, contohnya gedung teater ini nanti nyamanmi untuk ditempati latihan ataupun mentas,” ucapnya.

Selaku Kepala Biro Kemahasiswaan, Asri Mulya Setiawan, saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/01), mengatakan, renovasi gedung teater itu diusulkan pada saat Rapat Kerja (Raker) Unifa dengan Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang beberapa waktu lalu, akhirnya terealisasi. Kata dia, diperkirakan renovasi tersebut akan rampung pada awal Februari.

“Makanya bulan kemarin itu pada saat Raker Yayasan, Unifa mengusulkan untuk merenovasi gedung teater, direnovasi supaya bertambah lagi fasilitas dimanfaatkan untuk beraktivitas di dalam itu ruang teater, dan sesuai dengan informasi awal Februari sudah bisa digunakan untuk kegiatan kemahasiswaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penambahan fasilitas sesuai dengan kebutuhan yang hampir sama dengan Ballroom, sehingga nantinya gedung teater tersebut akan diasumsikan sebagai Aula.

“Sama kayak fungsinya di Ballroom, ada pencahayaaan, AC juga, panggung kecil, kita berikan juga tempat untuk pemasangan backdrop mini, di dalam juga ada toilet, dan itu kita asumsikan sebagai aula berkegiatan adik-adik mahasiswa,” tuturnya.

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here