KERTASONLINE.COM – Lahan parkir merupakan salah satu fasilitas yang seharusnya diperluas. Namun sempitnya lahan parkir di Universitas Fajar (Unifa), membuat mahasiswa sulit untuk memarkirkan kendaraannya, terutama di basemen gedung.

Menurut pantauan tim Kertasonline.com, lahan parkir di Unifa memang seringkali penuh, lantaran basemen yang menjadi lahan parkir utama digunakan oleh dua kampus, ditambah kedatangan mahasiswa baru.

Mahasiswa program studi (Prodi), Hubungan Internasional, Aurora Aprilia, mengatakan, lahan parkir masih kurang efisien, sehingga kadang-kadang membahayakan pejalan kaki.

“Seringkali ada kejadian pejalan kaki disenggol oleh pengendara, sehingga perlu membuat lahan baru supaya tidak mengganggu jalan keluar masuk di area parkir,” katanya.

Tidak hanya itu, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Wira Irsa Pratama, mengungkapkan, keamanan di kampus sudah bagus, namun lahan parkir yang kurang memungkinkan.

“Keamanan sudah bagus namun masih perlu ditingkatkan lagi, selain itu parkiran yang minim mengakibatkan tata letak parkir motor berantakan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu karyawan PT. Fajar Utama Makassar Perkasa yang enggan disebutkan namanya, menuturkan, tempat parkir masih dalam tahap pengembangan karena lahannya juga masih sempit. Ia menambahkan, hal itu membutuhkan dana yang tidak sedikit, dan masih banyak yang mau dibenahi.

“Pelan-pelan, semua masih dalam perkembangan. Bersabar saja, karena masih cari pendanaan dulu,” pungkasnya. (asd-edp/*)

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here