Laboratorium Minim Fasilitas, Mahasiswa Teknik Sipil Praktikum di kampus lain

0
340
Tampak dari luar laboratorium Teknik Sipil Universitas Fajar.

KERTASONLINE.COM – Beberapa mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Sipil  mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana Laboratorium Universitas Fajar (Unifa). Akibatnya, mahasiswa melakukan praktikum di kampus lain.

Hal tersebut diakui, Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2016, Erik, menurutnya fasilitas di laboratorium Teknik Sipil masih terbilang minim.

“Seperti praktikum mekanika tanah, praktikum mekanika fluida & hidrolika yang dilakukan di kampus lain,” beber Erik.

Tak hanya itu, Mahasiswa Teknik Sipil, Geraldy juga mengatakan hal serupa, kata dia, fasilitas praktikum di laboratorium masih kurang.

“Di praktikum sipil itu terbagi menjadi lima sedangkan laboratorium yang digunakan cuma ada satu,” jelasnya.

Ia menambahkan, lima praktikum tersebut memiliki alat yang berbeda-beda. ” Jadi ruang berkreasi untuk mahasiswa itu sempit,” imbuhnya.

Geraldy berharap, agar anggaran yang diberikan Unifa kepada kampus lain bisa digunakan untuk menambah sarana dan prasarana di laboratorium Unifa.

“Kami mohon untuk sebagian anggaran tersebut dibuatkan untuk fasilitas baik sarana dan prasarana,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Sipil Unifa, Fatmawaty Rachim, mengatakan permasalah anggaran telah dibicarakan dengan Deputi Rektor I.

“Ia juga paham serta tahu persis apa yang menjadi kendalanya kita di sini,” kata Fatmawaty saat ditemui di ruangnya, Kamis, 11 April.

Kendati demikian, Fatmawaty turut mengharapkan agar setiap tahun dapat mendesain laboratorium dan mencicil alat praktikum. “Dari pada kita memberi dana ke kampus lain untuk pratikum,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Fazril

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here