Kunjungan Industri Jadi Wadah Perluas Pengetahuan

0
134
Foto Bersama. Mahasiswa asal Program Studi Teknik Mesin saat sedang melakukan foto bersama dalam kunjungan industri di PT. Semen Tonasa, Kamis, 27 Juli.

KERTASONLINE.COM – Dalam rangka menumbuhkan minat mahasiswa pada dunia industri, Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Universitas Fajar (Unifa) melakukan kunjungan langsung di PT. Semen Tonasa, Kamis, 26 Juli.

“tujuan kunjugan industri yaitu memperluas pengetahuan mahasiswa dalam lingkungan dunia kerja, mendorong mahasiswa agar mempunyai minat bekerja di perusahaan atau industri serta mempererat hubungan kerjasama antara industri dan Universitas,”ujar Muhammad Yusuf Ali selaku Dosen Pendamping.

Sementara itu, Usman salah satu peserta kunjungan berharap agar kegiatan yang juga merupakan program kerja tersebut bisa diperbanyak.

“Ilmu yang kami dapat di bangku kuliah itu biasa berkelainan dengan yang kita dapat di lapangan, jadi kalau kami melakukan kunjungan disitu kami membandingkan teori yang ada di bangku kuliah dengan apa yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Editor: Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here