Gelar Seminar, Peserta KKN-E di Desa Mattirowalie Paparkan Empat Proker Ini

0
160

KERTASONLINE.COM – Peserta Kuliah Kerja Nyata Enterpreneur (KKN-E) Universitas Fajar (Unifa) di Desa Mattirowalie, gelar seminar Program Kerja (Proker), di Kantor Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Kamis, 6 Februari.

Selaku Koordinator Desa, Aldy Hardianto, memaparkan empat proker yang akan dikerjakan yakni, profil desa, organik, enterpreneur, dan pariwisata.

“Kami meminta partisipasi dan kerjasama masyarakat desa Mattirowalie untuk mensukseskan beberapa proker yang akan kami lakukan selama 35 hari di sini,” ujarnya.

Selain itu, Supervisor mahasiswa KKN-E Desa Mattirowalie, Ridwan, mengingatkan kepada Peserta KKN-E desa Mattirowalie untuk membuat proker sesuai dengan potensi desa.

“Saya tekankan pada mahasiswa untuk membuat program kerja sesuai dengan potensi desa, khususnya di desa Mattirowalie ini,” ucapnya.

Di lain sisi, Kepala desa Mattirowalie, Hamzah, berpesan agar peserta KKN-E di desa Mattirowalie tidak segan-segan untuk berkoordinasi atau meminta bantuan kepada kepala desa dan masyarakat.

“Keberadaan adek di sini tentu jauh dari dosen, orang tua, tentu jika adek ingin meminta bantuan maka saya sebagai pemerintah desa, kepala dusun dan masyarakat yang akan membantu,” pesannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, agar para kepala dusun dapat membimbing para peserta KKN-E.

“Para kepala dusun saya titip anak kita untuk selalu dibimbing, mereka datang dari jauh jika mereka tidak dibimbing maka mereka tidak akan tahu arah dan tujuan mereka di desa ini,” tutupnya.

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here