KKN Ada di Bulan Februari, Ini Lokasinya

0
305
KKN Unifa
Siti Suhartina A | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Kampus tetapkan lokasi Program Kuliah Kerja Nyata Entrepreneure (KKN-E) di Kabupaten Maros. Rencana pelaksanaan program KKN-E ini, tepat setelah ujian final pada bulan februari tahun depan.

“Rencananya ini nanti di Maros. Insya Allah bulan dua. Karna kita mau, hari ini penutupan ujian, besok berangkat,” Ujar Mulyadi Hamid, Deputi Rektor I Bidang Akademik, Kamis, 8 Desember lalu.

Saat ini, kampus dan tim pelaksana program KKN, masih menunggu jadwal final yang berubah karena adanya libur natal dan tahun baru agar dapat mentutakan tanggalnya.

Diperkirakan, 4 titik kecamatan yang akan menjadi lokasi KKN di kabupaten Maros yaitu kecamatan Mallawa, Camba, Cenrana, dan Simbang.

Sementara itu, mahasiswa yang mengikuti Program KKN-E nantinya akan diberikan keringanan jika waktu pelaksanaan KKN melebihi waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Katakanlah satu bulan, ternyata molor satu bulan stengah misalnya. Berartikan ada dua minggu yang lebih, itu akan diberikan dispensasi dalam registrasi (pengurusan KRS),” kata Mulyadi.

Hingga kini, Muhammad Yusuf Ali, ketua tim pelaksana program KKN-E mengatakan, timnya masih mendata jumlah mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

“Kita juga sudah mendapatkan data mentah jumlah peserta yang akan mengikuti KKN. Insya Allah kedepannya (setelah semua terdata) kita akan perbaiki kembali,” jelasnya, Jumat, 9 Desember kemarin

Yusuf juga mengatakan, setelah mendata jumlah calon peserta KKN, panitia akan mengirim surat ke Pemkab Maros untuk menyetujui lokasi yang direncanakan tim pelaksana.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here