Ketua UKM SSK Ingin Ciptakan Kader Berkualitas

0
127
Potret salah satu prosesi pelantikan UKM SSK Unifa periode 2017-2018 di Gedung Baru Lantai 3 Unifa.

KERTASONLINE.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Seni Karampuang (SSK) Universitas Fajar (Unifa). Siang tadi, Senin, 15 Januari menggelar pelantikan pengurus baru periode 2017/2018 di Gedung Baru Unifa Lantai 3.

Ketua Umum terpilih UKM SSK, Taufiq Effendhi menginginkan agar di kepengurusan yang baru, ia bisa menciptakan kader berkualitas.

“Harapanku jujur ingin menciptakan kader-kader yang berkualitas dan juga berkuantitas,” katanya.

Selain itu, pelantikan yang bertemakan “ Mengembangkan Wawasan Seni dan Lebih Bertanggung Jawab Terhadap Amanah” itu dilantik langsung oleh Pembina UKM SSK, Muhammad Bisyri dengan mengesahkan secara resmi 7 orang penerus roda organisasi yang baru.

Lebih lanjut, Effendhi mengatakan bahwa di struktur kepengurusan saat ini berbeda dari periode sebelumnya. Pasalnya, jika ditahun kemarin kordinator terbagi atas pelbagai bidang, kini melebur menjadi kordinator kekaryaan saja.

“Tahun kemarin kita memakai Koordinator tari, musik, teater dan sastra. Kalau sekarang melebur jadi kordinator kekaryaan. Jadi di kekaryaan, itu semuami 4 tadi.” tambahnya.

Sementara itu, di sisi lain Bisyri berharap agar organisasi tersebut tidak menjadi penghalang bagi pengurus untuk bisa tetap aktif di akdemiknya.

“Kegiatan organisasi seperti UKM SSK itu seharusnya tidak menjadi penghalang kondisi akademiknya mahasiswa, tinggal bagaimana teman-teman bisa mengatur waktu dan sebagainya karena terbukti sudah banyak tongji yang aktif tapi kuliahnya juga okeji,” harapnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here