Kepala BSN: Petarung Global Harus Pahami Standar

0
67
Ketua Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya saat menyampaikan materi dalam kuliah umum terkait Peran standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK), di gedung Unifa Lantai Tiga, Rabu, 6 Juni.

KERTASONLINE.COM – Universitas Fajar Makassar (Unifa) menggelar Kuliah Umum dengan tema “Peran Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) dalam Meningkatkan Daya Saing Nasional” di Gedung Lantai Tiga Unifa, Rabu, 6 Juni.

Terkait hal tersebut, Rektor Unifa, Prof Sadly Abdul Djabar, dalam sambutannya mengatakan bahwa kuliah umum ini berkaitan dengan bagaiamana suatu produk yang dihasilkan dapat memperoleh standar nasional.

“Masalah berkaitan dengan mutu, apabila ada anak-anak mahasiswa yang memiliki kreativitas dan bisa menghasilkan suatu karya tentu sangat perlu adanya standardisasi dan penilaian yang baik,” katanya.

Sementara itu, Bambang Prasetya selaku pembicara tunggal dalam kuliah umum itu mengapresiasi terciptanya kampus entrepreneur di Unifa. Menurutnya, jika kita bisa menciptakan produk-produk sendiri, bukan membeli produk dari luar negeri, itu bisa membuat negara kita menjadi maju namun tetap sesuai dengan standar.

“Untuk petarung global harus pahami standar. Seandainya masyarakat menerapkan ajaran agama, mungkin tidak perlu adanya standar, tetapi karena banyaknya godaan kecurangan dan kejahatan dalam suatu produk untuk itu dilakukanlah adanya standar ini,” ungkap Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) itu. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here