Kamerawan AADC2 Berbagi Pengalaman di Unifa

0
535
Reporter : Amalia Febriana, Diah Fitriamalia

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM — Mahasiswa broadcasting mata kuliah sinematography kedatangan Andi Rio Supriadi di Universitas, Rabu, 25 Mei. Andi Rio merupakan salah satu kameramen dalam film besutan sutradara Riri Riza, AADC2. Kedatangan Rio sapaan akrabnya buka hanya untuk berbagi cerita AADC 2, tetapi juga ingin berbagi pengalaman dan ilmu tentang dunia perfilman.

“Kebetulan Rio merupakan teman saya yang bergabung di film AADC 2, kita tahu bersama kalau film itu sedang ramai dibicarakan. Itulah alasan saya mengajak dia ke Unifa untuk berbagi pengalaman kerja di industri layar lebar,” Ujar Iking Siahsia selaku Dosen Sinematography.

Dalam kunjungannya, Rio memberikan ilmu seputar dunia perfilman tanah air dan persoalan yang biasa dihadapi dalam produksi film. Rencananya, setelah melihat dan mendengar pengalaam dari Rio, mahasiswa yang mengambil mata kuliah sinematography ini akan diberikan tugas final dalam bentuk produksi film.”Ini merupakan alur sebelum akhirnya pada saat final test mahasiswa yang mengambil mata kuliah sinematography akan membuat satu produksi film yang kelak mereka bisa jadikan ladang enterpreneur,” tambah Iking.

Iking Siahsia berharap bahwa kedatangan Andi Rio bisa membuka cakrawala mahasiswa Unifa tentang industri film tanah air.  “saya sangat berharap mahasiswa sinematography ini bisa giat belajar produksi film yang baik dan ideal sekaligus membuka cakrawala mahasiswa,” tutupnya.

Senada dengan Iking, Rio berharap mahasiswa Unifa bisa lebih bergaul dengan orang-orang yang banyak bergelut di dunia perfilman di luar Makassar. “Sekarang Makkassar sudah membangun industri filmnya sendiri, saya berharap mahasiswa Unifa bisa bergaul dengan orang-orang di luar. Intinya mengikuti proses untuk bisa sampai pada level yang tinggi,” tandasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here