KAJIAN, WADAH SILATURAHM

0
263

Kertasonline.com– Kajian Silaturahmi (KASIH), yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, dihadiri oleh perwakilan-perwakilan lembaga internal mahasiswa Universitas Fajar, (Kamis, 07/04).

Kajian mendiskusikan tentang Feminisme dan Gender. Hadir selaku pemateri, Wasekum Bidang Pembedayaan Perempuan Komisariat Farmasi UMI, Nur Rahma HM. Acara berlangsung dari Pukul 18:30-22.00 Wita, berlokasi di gedung B dan dibuka langsung oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fadly.

Menurut Nur Rahma HM, selaku panelis bahwa konsep analisis gender ataupun feminisme yang kemudian hadir itu, sebenarnya kita tidak serta merta harus kemudian terlalu mengkonsepkan diri terhadap hal itu untuk meperjuangkan kemampuan kita.

“Jadi yang mungkin saya point dari yang saya bawakan dari materi ini sebenarnya, kita harus melihat kondisi bahwa sinergitas itu lebih positif, dari pada kita harus saling menunjukkan kemampuan. Kenapa karena ketika kita saling menunjukkan kemampuan dalam kesetaraan secara tidak langsung kita menghakimi diri kita bahwa diri kita tidak mampu,” ujar Rahma.

Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komuniksi, Fadly menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi lembaga-lembaga Intra kampus yang ada di Universitas Fajar.

“Semoga di forum-forum seperti ini kita sering bertatap muka. Yang awalnya kita menatap muka tapi tidak pernah saling senyum. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling tegur di luar sana,” kata Fadly.

Kajian ini akan dilaksanakan secara berkala sampai minggu pertama bulan Mei.

Reporter: Segitarius

Editor : Amalia Febriana

 

 

 

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here