KERTASONLINE.COM – Upaya  pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi (PT) tidak hanya dilakukan oleh tenaga pengajar disebuah Universitas saja, tetapi mahasiswa juga turut berperan aktif.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Univeristas Fajar (Unifa) ikut andil dalam menjalankan Tri Darma PT tersebut, melalui Diklat Jurnalistik Putih Abu-abu (DJPA) yang ke-4, mereka mencoba memberikan pelatihan Jurnalistik kepada Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal itu disampaikan langsung, Sekretaris Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-ilmu sosial (FEIS), Usman Rendra, kamis, 22 Maret. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Darma PT yakni pendidikan dan pengajaran seperti inilah bentuknya.

“Saya sangat apresiasi atas upaya, kerja keras, dan semangat pengurus  jadi saya harapkan bukan hanya kali ini saja. Tapi kalau bisa kegiatan ini berkelanjutan terus,” kata Usman.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, bagi masyarakat yang sudah berkompeten di bidang jurnalistik diharapkan bisa mensosialisasikan hal itu.

“Sebenarnya jurnalistik ini masih sangat kurang tersosialisasi kepada siswa siswi SMA sehingga kita perlu selaku masyarakat yang bergelut di bidang jurnalistik itu bisa mensosialisasikan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia DJPA, Efrat Syafaat Siregar, mengharapkan supaya peserta yang mengikuti DJPA setelah dari sini mereka bisa memberikan juga pengetahuan terkait jurnalistik kepada teman-teman di sekolahnya

“Bisa jadi salah satu agent yang memberikan pemahaman mengenai informasi apa saja yang layak dikonsumsi,” harap Efrat.

Sementara itu, DJPA yang akan berlangsung selama tiga hari dua malam di Rumah Adat Mandar tersebut akan menghadirkan lima pemateri handal dibidang jurnalistik.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here