Ini Fashion yang Lagi Populer di Unifa

0
287
Puspa Indah Nurul, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unifa.

KERTASONLINE.COM – Dunia fashion terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun dan membuat terjadinya pelbagai perubahan dari segi berpenampilan seseorang, baik kaum pria maupun wanita. Salah satu faktor yang mempengaruhi tentunya karena arus globalisasi.

Tidak terkecuali, tas yang merupakan salah satu penunjang penampilan seseorang agar dapat tampil keren dan juga modis senantiasa menemani di manapun dan kapanpun berada. Benda tersebut digunakan baik sebagai pelengkap fashion ataupun sebagai tempat menyimpan berbagai macam keperluan. Selain itu, paling cocok digunakan saat  acara santai, resmi dan ke  kampus.

Jenis tas paling digandrungi akhir-akhir ini oleh kaum remaja adalah Sling bag atau tas selempang dengan desain trendy dan simple. Alasan lain kenapa sling bag banyak diminati karena harga yang ditawarkan relatif murah dan bervariasi, tergantung jenis bahan dan besar kecilnya sebuah sling bag.

Sejarah sling bag sendiri berawal dari tas pinggang yang biasa digunakan oleh pengendara sepeda motor untuk membawa barang-barang kecil agar membuat pengendara lebih leluasa mengendarai kendaraannya tanpa perlu khawatir dengan barang bawaan mereka.

Namun seiring perkembangan zaman, sling bag pun hadir dengan tampilan yang lebih modis, jika dulunya hanya berbahan dasar kanvas, kini bahan seperti denim pun mulai banyak digunakan dalam pembuatannya, di mana paling banyak disukai.

Lantas bagaimana tanggapan teman-teman Unifa memilih memakai sling bag? Biar lebih update, yuk simak alasannya.

Tampilan sling bag yang lebih sederhana membuat banyak mahasiswa Unifa tertarik untuk memakai tas yang satu ini. Begitu pun dengan mahasiswi prodi Akuntansi S1 Unifa, Windi Islamaeti. Menurutnya, ukuran sling bag yang kecil membuat tas ini jauh lebih enteng saat dibawa kemana-mana termasuk ke kampus. Baginya, barang seperti buku dan laptop bisa ia bawa tanpa perlu menggunakan tas punggung.

“Saya memakainya setiap hari, karena kalau sling bag gampangki dibawa, karena simple dan kecil,” ungkap mahaiswi berhijab itu.

Jika mendengar kata sling bag atau tas selempang, tentu benda tersebut sangat identik dengan kaum wanita, jika dibandingkan dengan kaum pria yang terkesan lebih santai dalam hal berpenampilan. Namun siapa sangka, tren sling bag ini juga sudah mampu menarik minat dikalangan pria, khusunya di kampus biru ini.

Hal tersebut diakui oleh Yayang Adi Wardana. Mahasiswa Prodi Teknik Elektro ini mengaku lebih senang memakai sling bag saat berada di dalam dan di luar kampus, agar terlihat lebih keren.

Dibalik kelebihan suatu barang tentu terselip kekurangan didalamnya, termasuk sling bag. Pasalnya, cara penggunaannya yang hanya diletakkan pada sebelah punggung dengan melintang di dada, membuat para penggunanya sering merasa kesakitan jika terlalu lama memakainya. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat mereka untuk tetap memakai jenis tas yang satu ini.

Hasriani Basri, mahasiswa Prodi Manajemen ini mengatakan bahwa banyaknya barang bawaan di dalam sling bag terkadang membuat bagian pundaknya terasa sakit. Tetapi kembali lagi, sling bag yang praktis menjadi alasan mengapa ia tetap memilih untuk menggunakan tas selempang atau yang dikenal dengan sebutan sling bag.

“Sling bag agak lebih praktiski daripada tas punggung. Saat ini paling sering pakai sling bag memang, sudah jarang pakai ransel dan segala macamnya itu,” ungkap mahasiswi yang akrab disapa Riani itu.

Mewabahnya sling bag di kampus biru tidak membuat tas punggung atau tas ransel kehilangan peminatnya. Sebab masih banyak diantara mahasiswa Unifa yang lebih memilih untuk menggunakan tas punggung sebagai pilihan utama mereka. Kapasitas tas punggung yang lebih banyak memuat baranglah yang membuat tas jenis ini masih memiliki peminat sampai hari ini.

*Terbitan Tabloid Kertas Edisi 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here