Ini Alasan Diliburkannya Mahasiswa Unifa

1
388
Unifa diserangHeldayanti | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Pasca penyerangan yang terjadi di kampus Universitas Fajar (Unifa), Jumat, 2 Desember tadi sore oleh sekelompok Orang Tidak di Kenal (OTK) berujung dengan diliburkannya mahasiswa.

Menurut data yang dihimpun dari beberapa narasumber, penyerangan tersebut terjadi pukul 15.25 Wita dengan menggunakan badik dan papporo ke arah parkiran motor depan pelataran Aula Unifa.

Sontak serangan pun dibalas oleh beberapa mahasiswa yang sementara berada di dalam kampus dengan melempar balok dan batu.

Dilansir dari inikata.com, Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur S.T.,M.T menduga, penyerangan dipicu kegiatan yang dilakukan Fakultas Teknik.

“Sumber penyerangan siang tadi dipicu akibat kegiatan LDK yang dilakukan mahasiswa Teknik,” katanya.

Dalam penyerangan tersebut, satu unit sepeda motor yang diduga milik pelaku penyerangan dirusak mahasiswa. Sedangkan kaca kampus pecah akibat lemparan batu.

Akibat dari kejadian itu, seluruh mahasiswa Unifa diliburkan untuk mengantisipasi serangan susulan. “Mendinginkan suasana,” ungkap Humas Unifa, Muh Bisyri, S.Ksi,M.I.Kom beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, saat ini kejadian tersebut masih dalam penangan Biro Kemahasiswaan di bawah koordinasi Deputi Rektor III.

Hingga berita ini diturunkan, kertasonline.com masih mencari tahu penyebab penyerangan itu terjadi. (*)

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here