KERTASONLINE.COM – Kembali Fakultas Teknik (FT) Universitas Fajar (Unifa) mengadakan pagelaran malam Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2018, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu, 26 Januari.

Kegiatan yang bertemakan “Transmogrification of Engineering” itu, dinyatakan Ketua Senat FT, Bunny Lisal, sebagai bentuk aktualisasi diri bagi mahasiswa FT, utamanya perihal kepemimpinan.

“Kepemimpinan bukan berbicara soal kedudukan, tetapi sebuah karakter. Punya jabatan atau tidak, tapi ketika mereka memiliki karakter kepemimpinan itu, mereka disebut seorang pemimpin,” katanya.

Ia menambahkan, banyak tantangan yang dilalui, termasuk prestasi yang telah diraih. Kata Dia, hal tersebut karena adanya tiga pilar yang diterapkan di FT, yakni senioritas, loyalitas, dan solidaritas.

“Teknik bisa bertahan karena tiga pilar, dan kami bangga. Karena walaupun kita berbeda suku, bahasa, agama dan juga jurusan tetapi, itu yang membuat kita menjadi satu,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, mengaku, sangat tertarik dengan tema yang diusung. Pasalnya, itu sejalan dengan program yang direncanakan Unifa ke depannya, yakni terkait reformasi.

“Teman-teman di FT, terkhusus Ketua Program Studi (Kaprodi), hendaknya tema ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi nanti bersama-sama dengan mahasiswa untuk merumuskan konsep transmogrification total, yang memang mungkin diperlukan untuk mengantisipasi revolusi industri 4.0,” harapnya. (syl/*)

Editor: Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here