Idealis Kali Ini Tak Diikuti oleh Satu HMJ

0
367

KERTASONLINE.COM – Kegiatan Identitas Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (Idealis), telah berlangsung selama tiga hari, di gedung Aptisi.

Pada kegiatan Idealis kali ini, hanya enam dari tujuh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Feis yang turut ikut serta. Hal itu, menjadi pertanyaan karena satu diantaranya tidak ikut.

Ketua Sema Feis, Fandi, mengatakan, dari tujuh HMJ ada satu yang tidak ikut, yakni Hubungann Internasional (HI).

“Saya tidak tahu bagaimana siklus dinamika organisasinya. Tapi, sepemahamanku juga dari beberapa lembaga harus juga support ki ini kegiatan senat,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, ada permasalahan yang terjadi pada internal lembaga mereka.

“Saya rasa ketika permasalahan di internal, apakah harus dilibatkan seorang maba untuk mengurusi masalah mereka,” ungkapnya.

Menaggapi hal tersebut, Ketua HMJ HI, Fadli, mengatakan, HI bukannya tidak mau berpartisipasi pada kegiatan idealis tahun ini. Namun, kata dia, ada yang harus diperbaiki terlebih dahulu mengenai persoalan sistem.

“Partisipasi ta itu memperbaiki ki, bukan untuk bikin kegiatan-kegiatan yang menurutku tidak subtansial ji, karena kenapa ku bilang tidak subtansial ada sesuatu yang harus kita perbaiki lebih dulu persoalan sistem,” imbuhnya.

Ia menambahkan, persolan tersebut menjadi pembelajaran untuk ke depan.

“Kalau menurut saya nda bisa ki luruskan cara berfikirnya orang intinya begitu ji,” tutupnya.

Editor: Musdalifa

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here