ICMEM, Langkah Awal Unifa Kerja Sama dengan Universitas Luar Negeri

0
96

KERTASONLINE.COM – Dalam rangka memperingati satu dekadenya, Universitas Fajar (Unifa) mengadakan Seminar International di Ballroom Unifa, Rabu, 1 Agustus.

Acara yang membahas terkait International Conference On Engineering and Management (ICMEM) 2018 dengan tema “The Winner In Disruption Era” ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Dalam seminar tersebut, Unifa mendatangkan peneliti dari dalam dan luar negeri sebagai keynote speaker atau pembicara utama. Di antaranya Jepang, Cina, Malaysia, serta dari pihak Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) yang mewakili Indonesia.

“Itu merupakan cikal bakal kita untuk menapaki kerjasama dengan mereka. Saya berharap internasional conference ini bisa berlanjut, seterusnya akan berkolaborasi dengan university yang ada di luar dan di dalam negeri, karena kami sudah membangun komunikasi dan kerjasama,” ujar Dr. Hasniaty, selaku Ketua Panitia.

Lebih lanjut Hasniati menambahkan, seminar tersebut bertujuan untuk saling berbagi ilmu pengetahuan terkait teknologi dalam bidang teknik, manajemen dan sosial sains. Sekaligus mengembangkan riset dari peneliti yang ada di luar maupun dalam negeri.

Sementara itu, salah satu peserta seminar menilai, acara ini sangat luar biasa. Pasalnya para pembicara yang dihadirkan masing-masing berasal dari beberapa negara.

“Menurut saya seminar ini sangat bagus karena sudah berskala internasional. Terus kan speakernya dari pelbagai negara, salah satunya dari jepang dan itu membahas tentang engineering dan management,” ungkap mahasiswi Akuntansi S1 Unifa itu.

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here