HMM Unifa Melek Pancasila

0
242

KERTASONLINE.COM – Dalam rangka merayakan miladnya yang kesembilan , Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Fajar (Unifa) mengusung konsep menilik fenomena Indonesia yang mulai surut akan nilai pancasila.

“Melihat fenomena di Indonesia, kesadaran akan nilai-nilai dan norma-norma pancasila sudah mulai luntur, oleh sebab itu tujuan dari konsep ini agar  bisa menyadarkan masyarakat khususnya mahasiswa agar menimbulkan kembali budaya-budaya pancasila yang luntur tersebut,” ujar Ketua Panitia, Ainsagi Saputra.

Kegiatan ini akan terselenggara selama tiga hari, terhitung Rabu 23 Mei hingga Jumat 25 Mei mendatang. Hari pertama, akan diadakan pembagian takjil pada Sembilan titik lokasi di Kota Makassar.

Hari kedua dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang turut mengundang tiga narasumber yang terdiri dari Ketua DPRD Kota Makassar, Rektor Amkop serta Wakil Bupati Soppeng yang akan mengulas terkait “Indonesia emas di tahun 2045”.

Tak cukup sampai di situ, dihari terakhir, kegiatan aksioma ramadhan pun diselenggarakan. Di dalamnya akan diisi ceramah mengenai “Pancasila ditengah polemik bangsa” yang dibawakan oleh Ust. Andi Hadi Ibrahim selaku Ketua Ikatan DA’I Indonesia Kota Makassar. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here