HMM Unifa Gelar Talkshow Public bertajuk Reklamasi

0
352

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Fajar (Unifa) Makassar mengadakan Talkshow Publik bertajuk “MENGUAK PROBLEMATIKA REKLAMASI”, Rabu, 25 Mei. Talkshow yang dilaksanakan di pelataran kampus Unifa ini menghadirkan Irwan A.R sebagai moderator dan dua pembicara yakni Dr.Ismail Marzuki, MSi dan Muhammad Al-Amien dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI)

Talkshow Publik ini merupakan rangkaian dari  kegiatan Milad HMM yang ke tujuh. Dalam Talkshow Pablik ini HMM Unifa berharap agar seluruh mahasiswa dapat mengetahui lebih jauh mengenai dampak dan manfaat yang ditimbulkan akibat reklamasi. Hal ini dituturkan langsung oleh Jay Hariandi Putra selaku ketua HMM Unifa. ”Kami berharap talkshow yang dihadirkan siang ini bisa memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai dampak-dampak reklamasi itu seperti apa dan manfaat reklamasi itu seperti apa. Talkshow ini merupakan rangkaian Milad HMM yang puncaknya sebentar malam”.

Hadir sebagai narasumber, Muhammad Al-Amien banyak bercerita tentang polemik yang terjadi terkait reklamasi di Kota Makassar serta perkembangan kasus yang sedang digugat pihak WALHI, lebih jauh Amien sapaan akrabnya mengajak mahasiswa untuk bisa menjadi bagian penolakan reklamasi.

“teman –teman mahasiswa bisa menjadi bagian dalam diskusi kajian analisis reklamasi yang menjadi polemik saat ini dan berperan dalam penolakan reklamasi,” tuturnya.

Talkshow yang digelar sebagai wujud penolakan terhadap reklamasi ini mendapat tanggapan yang positif dari mahasiswa yang hadir. Muhammad Anugrah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HMM Unifa tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus karena bisa mengedukasi, memberikan pengetahuan kepada mahasiswa yang belum mengetahui apa itu reklamasi. Saya juga berharap setelah talkshow ini akan ada aksi nyata mahasiswa untuk ikut andil dalam penolakan reklamasi.

Reporter : Heldayanti dan Widyaningsih

Editor : Amalia Febriana

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here