Himata Bentuk Pemimpin Berinisiatif

0
396
Amrina Amrullah | KERTAS

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Seorang pemimpin dituntut untuk selalu siap menghadapi masalah. Hal itulah yang mendasari Himpunan Mahasiswa Akuntansi S1 (Himata) menggelar Part of Organizational Transformation Training (Posting) bertajuk Generasi Pemimpin yang Berinisiatif.

Kegiatan yang biasa disebut dengan Latihan Kepemimpinan (LK) itu merupakan kali pertama dilaksanakan Himata 25-26 Maret lalu di gedung KNPI Makassar.

Ketua Himata, Ahmad Saifur Rijal mengatakan, peserta Posting sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dibuktikan dari jumlah peserta yang mencapai 140 orang.

Selain itu, Rijal menjelaskan, makna dari tema yang diangkat pada kegiatan tersebut ialah agar peserta nantinya mampu berinisiatif. “Harapan kami untuk adik-adik kami bahwa dengan kegiatan ini bisa menjadi seorang pemimpin yang mampu berinisiatif apabila di hadapkan pada suatu masalah,” ucapnya.

Sementara, Taufiq Effendhi salah satu peserta Posting merasa puas dengan kegiatan tersebut. Dia mengaku, semua materi yang disajikan tidak membosankan.

Taufiq juga mengatakan, dia sangat mendapatkan manfaat dari materi-materi yang diterimanya. “Sekarang (Saya, Red) sedang mengembangkan sifat-sifat pemimpin bukan pimpinan,” tandas Taufiq.

Editor: Andi Nur Isman Sofyan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here