HIMAKOM UNIFA GELAR WORKSHOP VIDEO ONLINE

0
256

Himpunan mahasiswa komunikasi bersama Layaria dan Yamaha menggelar workshop video online di pelataran kampus Universitas Fajar, Rabu (27/4)

Acara yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa Unifa ini merupakan kerjasama pertama kali yang dilakukan pihak himpunan mahasiswa ilmu komunikasi dan Layaria. “Senang sekali bisa bersinergi untuk pertama kalinya dengan Layaria. Kami hanya menjadi fasilitator dan Unifa merupakan kampus pertama di Makassar yang bekerja sama dengan Layaria.” Tutur Fadly, Ketua HIMAKOM UNIFA.

Dalam sambutannya, Dennis Adhiswara yang hadir selaku CEO Layaria dan Pembicara mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya terhadapa kerja keras mahasiswa Unifa untuk bisa menggelar acara tersebut. “Saya senang sekali bisa hadir di Unifa, terimakasih untuk teman-teman yang telah capek dan begadang ngerjain ini semua.” Ujar Dennis .

Banyak hal yang menarik dibahas Dennis dalam workshop video online tersebut antara lain menjelaskan bagaimana seorang pemula dalam membuat karya video online pertamanya. Tak hanya itu, Dennis pun menunjukkan beberapa video youtubers dan instagram untuk menjadi contoh bagi mahasiswa Unifa.

“pertama sebagai pemula jangan menunggu punya alat-alat canggih dulu lakukan dengan apa yang kalian punya sekarang, misalnya handphone. Kedua, buatlah cerita yang dekat dengan keseharian kita sebagi penonton supaya ceritanya nyambung.” Tambah artis yang berperan di Film AADC2 ini.

Tak hanya Dennis Adhiswara, dalam workshop tersebut hadir pula Abu Tumming dan Cimbo membagi pengalaman sebagai pembuat video online.

“Awalnya kami terkenal di Twitter sebagai akun anonim lalu kami mulai berpikir untuk membuat bentuk visual dari twitt dan akhirnya disalurkan di instagram.” Ujar Tumming.

Acara yang berakhir pukul 17.00 WITA ini ditutup dengan pengumuman para pemenang Foto Competition, Mention Twitter dan Short Video Competition.

Reporter : Amalia Febriana

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here