KERTASONLINE.COM – Demi melatih kepercayaan diri dan menambah wawasan mahasiswa terkait hakikat organisasi efektif dalam membangun budaya berlembaga, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Fajar (Unifa) mengadakan kajian umum di Gedung Lantai 1 Unifa, Senin, 16 April.

Kajian  yang mendiskusikan tentang Komunikasi dan Nalar (Komunal) itu merupakan salah satu program kerja yang  dijadikan sebagai wadah bagi mahasiswa angkatan 2017 agar dapat lebih selektif dalam pemilihan konsentrasi di semester tiga nantinya.

“Komunal sendiri itu ialah kajian-kajian yang mendasari konsentrasi. Istilahnya bekal untuk teman-teman 2017 pemilihan konsentrasi masing-masing di semeseter 3 nanti. Jadi ada beberapa orang yang sebelum-sebelumnya bingung untuk pemilihan konsentrasi itu. Dia hanya mengikuti teman atau banyaknya teman yang dikonsentrasi itu. Ini hanya kajian pembuka, istilahnya awal sebelum masuk di tiga konsentrasi tersebut,” ujar Sekretaris Bidang Pendidikan Pengembangan Kader (PPK), Muh.Karliansyah Taha.

Sementara itu, A. Farid Al Farizih selaku pemateri kajian menyadari bahwa pengetahuan mengenai organisasi di angkatan 2017 masih kurang, sehingga materi tersebut dirasa perlu untuk diberikan.

“Saya tahu bahwa teman-teman 2017 ini pengetahuan dasar mengenai organisasi itu masih kurang, makanya beberapa tadi saya coba untuk antar teman-teman bagaimana menalari sesuatu, mendefinisikan sesuatu dengan metode materi organisasi itu sendiri, karena organisasi itu jelas mi mereka sudah pahami sejak dari rumah mi mereka sadari ternyata ini keluarganya ini organisasi, haruski sadari mereka, haruski sendiri bisa menalari punya perspektif sendiri tentang organisasi itu,” jelas Farid

Menyangkut hal itu, Dafa yang ikut dalam diskusi berharap agar kegiatan seperti itu kedepannya dapat diselenggarakan lagi.

“Diskusi tadi sangat menarik  untuk di bahas kedepannya, diselenggarakan lagi lah diskusi-diskusi begitu, dan semoga teman-teman yang ikut serta dalam diskusi tadi itu dapat pemahaman lebih, dapat mengetahui bagaimana dampak organisasi itu dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Editor : Nurparamadina

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here