Himahi Unifa Bangun Kesadaran Bahaya Konflik Melalui Diplomat Night

0
118
Tampak penampilan tari kontemporer di acara Diplomat Night malam tadi, Sabtu, 11 Januari.

KERTASONLINE.COM – Diplomat Night merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) yang kembali digelar, di Gedung Guru Jusuf Kalla Dinas Pendidikan Sulsel, Sabtu kemarin, 11 Januari.

Selaku Ketua panitia, Ratu Aliyah, menuturkan, tema yang diangkat pada Diplomat Night kali ini yakni “Arab Spring: Dystopian Tears”.

“Membuat masyarakat sadar bahwa konflik itu ada dan beberapa konflik yang sering diabaikan. Tapi ternyata konflik yang diabaikan itu berdampak besar bagi kehidupan,” tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Umum Himahi, Fadli Dzil Ikram, ia menginginkan masyarakat tahu akan penyebab terjadinya suatu konflik dan dampaknya.

“Kita mau menyadarkan persoalan konflik itu seperti apa, kekacauan itu apa, kekacauan itu dari mana, konflik itu dari mana. Nah ini kan yang jadi kajian-kajian kita sebagai manusia, kajian-kajian kita sebagai mahasiswa, kajian-kajian kita khusus di Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional itu sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, seluruh anggotanya dapat menganalisis isu-isu yang sedang berkembang sebagai peningkatan intelektual.

“Kita harus menganalisis segala bentuk isu, segala bentuk wacana, segala bentuk kondisi sosial dan lain-lain, guna meningkatkan, apa namanya, Intelektual kader-kader dari Himahi itu sendiri,” tutupnya.

Editor: Fitriani

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here