Helat Idealis SEMA FEIS Ingin Satukan Semua Prodi

0
116
Peserta Idealis FEIS melakukan doa bersama setalah dilepas secara resmi oleh Sekretaris Dekan FEIS, Usman Rendra, Jumat, 8 Desember di Gedung Baru Lantai 3.

KERTASONLINE.COM – Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Fajar (Unifa) menggelar pembukaan sekaligus pelepasan Identitas Fakultas Ekonomi Dan ilmu-Ilmu Sosial (Idealis) yang dikemas dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK ), Jumat, 8 Desember di Gedung Baru Lantai 3.

Idealis yang bertujuan untuk mempersatukan dan mengakrabkan semua Program Studi (Prodi) itu, disampaikan Muh. Alwi Asfa, Ketua Panitia Idealis, bahwa kegiatan tersebut hanya dikhususkan bagi Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2017 di lingkungan FEIS.

“Di campur baurkan sedikit bau-bau Bina Akrab. Bukan lagi mereka pikir teman-temannya yang ada di himpunan, kasi berkembang lagi pergaulannya sesama organisasi tidak dalam ruangan lingkup Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) tapi dalam ruang lingkup Fakultas,” kata Alwi.

Menyangkut itu, hal serupa juga dikatakan Sekretaris Dekan FEIS, Usman Rendra dalam sambutannya. Ia berpesan agar kegiatan ini dapat memberikan Image Positif.

“Jadi bukan semata-mata pengetahuan yang dicapai dari 3 hari ini, tapi lebih dari itu bagaimana kita kompak, akrab atas semua seluruh himpunan. Dari kekompakan itu kita bisa mencapai tujuan yang ingin kita capai,” harap Usman.

Sementara itu, Ketua Sema FEIS, Jay Hariandi, menerangkan fungsi dari Idealis sendiri yakni supaya Maba bisa membawa wawasan dalam bidang organisasi.

“Maupun menunjang dalam bidang akademik dan menambah kader-kader untuk pengurus Senat selanjutnya,” terang jay.

Di lain sisi, Dekan FEIS, Dr. Ir. Mujahid menyatakan apresiasinya kepada pengurus Sema FEIS yang sudah maksimal dalam kegiatan itu.

“Selalu konsultasi terkait teknis-teknis kegiatannya dan saya lihat semangatnya dalam menyelenggarakan LDK,” imbuhnya.

Idealis yang untuk pertama kalinya digelar Sema FEIS tersebut diikuti oleh 150 Maba dan akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 8 hingga 10 Desember besok.

 

Editor : Heldayanti 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here