Dapat Teror Coretan Dinding, Unifa Siap Usut Pelaku

0
629
Coretan dinding yang bertuliskan "Jangan Dengar Birokrasi" terlihat berada di Samping Pintu Masuk Ballroom Universitas Fajar (Unifa), Rabu, 12 September.

KERTASONLINE.COM – Hari pertama Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Fajar (Unifa) dikejutkan dengan sebuah coretan dinding bertuliskan “Jangan Dengar Birokrasi”. Coretan tersebut berada tepat di samping pintu masuk Ballroom kampus.

Salah seorang mahasiswa, Andri, melihat langsung coretan tersebut. Menurutnya, tindakan tersebut dilakukan oleh oknum mahasiswa yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak mungkin orang luar, berani-beraninya itu masuk ke Unifa baru dia tulis. Pasti orang dalam ini,” ungkap Andri.

Dia mengaku kaget dengan adanya coretan dinding tersebut. “Sebenarnya bagus, sesuai dengan realita yang ada, tetapi mungkin caranya yang salah,” keluhnya.

Kepala Humas Unifa, Muhammad Bisri, menganggap, tindakan seperti itu tentu merugikan bagi kampus. Tindakan tersebut, kata dia, merupakan perbuatan yang tidak bertanggung jawab.

Akan tetapi, Bisri membantah jika pelaku pencoretan merupakan mahasiswa Unifa. Ia memprediksi, aksi pencoretan itu bukanlah dari kalangan mahasiswa Unifa.

“Kita juga tidak tahu identitas mereka. Kita merasa itu bukan dari mahasiswa sebenarnya. Karena Biasanya mahasiswa melakukan aksi yang teratur,” katanya.

Ia menambahkan, pihak kampus tetap akan mengusut siapa pelaku di balik tindakan tersebut. Menurutnya, siapa pun dalangnya tetap akan ditindaklanjuti.

“Jika ternyata mahasiswa, dia akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kalau bukan mahasiswa, kita akan melaporkan ke pihak yang berwenang,” pungkasnya.

Editor : Yustika Jauhari

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here