Hari Kedua, Acara Terkendala Jalur Koordinasi

0
245

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Hari kedua PMB yang berlangsung di Gedung baru Unifa, Rabu, 21 September kemarin sempat terkendala jalur koordinasi antar sesama tim acara.

Penanggung Jawab (PJ) acara, Asmawati Aziz ST,MT mengatakan, kegiatan hari ini masih perlu banyak pembenahan dari jalur koordinasi tim acara maupun panitia pelaksana.

Pasalnya, ia yang tugaskan sebagai PJ kegiatan hari itu, juga ditunjuk sebagai pemateri tanpa dikonfirmasi terlebih dulu. “Ketika saya ditunjuk sebagai koordinator pelaksana pada hari ini, kayaknya tidak memperhatikan rundown acara untuk hari ini. Mungkin itu satu kelemahan juga kesalahan kami selaku panitia,” ungkapnya.

Kordinator Acara, Eko saat dikonfirmasi mengatakan, yang mengatur rundown acara adalah pihak birokrasi. “Biro yang mengatur nama-nama dosen siapa yang membawakan materi, kita sebagai mahasiswa cuma melaksanakan siapa-siapa pemateri yang akan masuk dalam kelas,” kata Eko.

“Persoalan ibu Asma mungkin kita kurang tahu, karena yang mengatur jalannya hari ini mengenai pembawa materi dan lain-lain itu dari biro, kita hanya dikasih mandat untuk mengeprint,” tambahnya.

Menurut inisial EL, salah satu narasumber yang enggan dituliskan identitasnya mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya koordinasi.

“Ini toh dek miskomunikasi kayaknya, karena ini pak Safaruddin yang bagi ini pemateri ke ketua panitia yang kita nda tahu datangnya dari mana. Karena kita cuman diundang disini,”ungkapnya.

Namun saat dikonfirmasi, Safaruddin membantah kejadian tersebut. “Miskomunikasi itu tidak ada, kita sama-sama membuat rundownnya disini. Kalau ada miskomunikasi langsung kita atasi dengan cepat. Jadi tidak ada istilah miskomunikasi, semua sudah dikonfirmasikan, sudah didatangi satu-satu semua orang. Tidak mungkin saya masukkan namanya tanpa konfirmasi,” bantahnya.

Kendati demikian, acara tetap berjalan dengan lancar. “Makanya tadi itu, salah satu cara untuk mensiasati yaitu yang tidak membawakan materi pada hari ini, dia yang bertindak dulu seperti sekarang saya. Tidak membawakan materi. Jadi saya memantau teman yang tidak bertugas,” kata Asma.

Penulis: Nurparamadina
Editor: Andi Nur Isman Sofyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here