Halal Bi Halal Unifa, Sederhana Hingga Bawa Makanan

0
307
Segenap keluarga besar Universitas Fajar (Unifa) dan Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang (YPFUP) tampak asik menyantap makanan di tengah acara Halal Bi Halal di gedung Rektorat Lt 2, Rabu, 5 Juli.

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Halal Bi Halal Universitas Fajar (Unifa) sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Hal itu membuat kesederhanaan seluruh karyawan dan dosen semakin tercipta.

Direktur utama PT Fajar Grup, Alwi Hamu yang turut hadir pada acara tersebut, Rabu, 5 Juli pagi mengungkapkan, Halal Bi Halal ini sudah menjadi budaya bagi Unifa untuk menciptakan suasana kekeluargaan dan persahabatan.

“Jadi inilah yang dilakukan oleh kita, bagaimana kedekatan itu antar satu dengan yang lain. Pada saat itu tidak ada yang namanya Rektor, tidak ada yang namanya Dekan, tidak ada namanya ini, tidak ada yang namanya tukang sapu. Semua sama,” ujar Alwi Hamu.

Sementara itu, Humas Unifa, Muhammad Bisyri mengatakan, Halal Bi Halal tersebut merupakan kegiatan untuk mempertemukan seluruh dosen dan karyawan Unifa maupun Yayasan.

Selain itu, dalam acara tersebut, beberapa tamu membawa makanan dari rumah masing-masing. Bahkan ada pula yang membawa makanan khas daerahnya untuk disantap bersama.

“Kita Halal Bi Halalnya sederhana saja. Masing-masing bawa makan dari rumah begitu tetapi tetap kita siapkan ada makanan. Ada yang bawa kue, bawa makanan khasnya dari kampung begitu. Kalau pak Rektor bawa makanan khas dari Mandar, terus ada pak Dekan Fakultas Teknik itu bawa makanan khas dari Enrekang,” ungkap Bisyri.

Walaupun kelihatan tidak kondusif karena diadakan di gedung Rektorat, lanjut Bisyri, tetapi hal tersebut diibaratkan seperti rumah. Selain itu konsep acara memang sengaja dibuat sederhana. “Tetapi mungkin kalau kita sudah punya fasilitas ruangan yang lebih luas dan lapang, kita akan pindah ke situ,” pungkasnya. (tik)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here