H-3 PMB, Panitia Sempat Kekurangan SDM

0
208

MAKASSAR, KERTASONLINE.COM – Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Fajar (Unifa) yang akan dilaksanakan besok 19 September, hingga Sabtu, 17 September kemarin baru mencapai setengah persiapan. Hal tersebut dikarenakan kepanitiaan PMB kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami sempat terkendala dengan SDM yang datang karena beberapa panitia kurang memenuhi kuota dari panita PMB, jadi kita kekurangan panitia,” ungkap ketua panitia PMB, Muhammad Imam.

Staf kemahasiswaan, Didan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihak birokrasi telah menyurat untuk meminta delegasi, namun masih belum mencukupi target kuota panitia. “Jadi panitia yang mahasiswa yang kita bentuk itu kemudian menyurat lagi untuk meminta delegasi,” tambahnya.

Didan mengatakan, penyebab kurangnya SDM karena tidak semua lembaga kampus mengirimkan delegasinya. “Dalam hal ini yakni ada himpunan, senat, dan UKM. Dan sampai saat ini baru satu lembaga yang saya dapat konfirmasinya, yang lainnya belum,” tegasnya.

Kendati demikian, pihak birokrasi dan panitia hingga sore hari kemarin telah mengatasi kendala tersebut dengan menyurat kembali lembaga-lembaga kampus untuk menambah delegasi. Hasilnya, target kuota panitia telah mencukupi dengan jumlah 98 orang.

“Sampai saat ini persiapan untuk penyambutan mahasiswa baru, persiapannya sudah 60 persen, tinggal pembelian item-item kegiatan. Adapun masalah teknis kegiatan dengan pembekalan teman-teman panitia sudah kami laksanakan. Jadi kita tinggal basic kegiatan di hari H dan kita loading venue dan stage,” Jelas Imam.

Penulis: Heldayanti/Annisa Isnani
Editor: Andi Nur Isman Sofyan
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here